Finally, I'm an Open Water Diver

Akhirnya saya mendapat sertifikat Open Water Diving, setelah beberapa kali mencoba diving, walaupun saya sudah jatuh cinta sejak diving pertama (eeaaa..). Sudah sejak akhir Juni saya mengikuti kursus untuk menjadi seorang licensed diver, mulai dari kelas teori, ujian teori, sesi kolam sampai sesi laut. Normalnya dari mulai teori sampai sesi laut bisa selesai dalam 1 bulan, tapi karena saya sibuk (tssaaahhh..) dan kepotong bulan puasa (ngeleess :p), akhirnya saya baru bisa mengikuti sesi laut pada 21-22 September 2013. Bagaimana lengkapnya tentang trip open water saya dibahas di cerita lain yaaa..

Seperti saya tulis di blog ini, sebelumnya saya pernah mencoba diving, dan sebenarnya tidak ada masalah dengan melakukan diving tanpa mempunyai license. Tapi saya mempunyai beberapa alasan untuk akhirnya memutuskan ikut kursus ini:

1. biaya untuk licensed diver lebih murah daripada non-licensed diver
walaupun sama-sama didampingi, tapi kalau sudah ber-licensed dianggapnya kita bisa menjaga diri dan tau tindakan pertama apabila terjadi apa-apa dengan diri kita, dan buddy tidak terus-terusan "keep eye on you" 

2. saya merasa masih belum bisa menjaga attitude dalam air
daya apung masih belum stabil, kaki masih suka nendang karang, tangan masih sering ngayuh, saya jadi mengerti definisi "diving kayak bebek kena potas"-nya Trinity, hehehe

3. saya masih belum tau teori-teori dalam diving
simpel aja, saya belum mengerti caranya mask clearing, bahkan waktu di Kupang, saya nekat melanjutkan diving dengan masker foging yang sangat mengganggu, padahal saya sengaja beli merk aqua lung loohh

Mendapat rekomendasi dari teman saya, akhirnya saya mendaftar di DO Adventure yang bertempat di kolam renang Senayan, dengan sertifikasi SSI. Saya sangat merekomendasi belajar disini, karena selain pengajarnya berpengalaman dengan harga termurah untuk sebuah sertifikat internasional. Mereka juga sering mengadakan dive trip ke beberapa tempat di Indonesia. Salah satu tanda saya berada di tempat yang tepat adalah saya menemukan teman-teman baru yang sejenis dengan saya.


 ini nih SIM (Surat Ijin Menyelam) saya, kece kaann? :p

catatan:
kalau mau tau info tentang DO Adventures, tanya-tanya harga kursus dan trip, atau sekedar kenalan dengan pengajarnya, silakan ke:
- FB: https://www.facebook.com/divingoceanadventures?ref=stream&hc_location=stream
- web: http://divingoceanadventures.com
- twitter: @Do_Adventures

Komentar

  1. teman2 baru yg sejenis. aaah group kita anaknya lucu-lucuuuuuuuuuu :))

    ayo buruan ambil advance dan nyobain wreck, deep, current, dan lain2 itu, mbak. seru banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaaakkk, aku juga senang gabung di grup kemaren, ancur ancuuurrr, hahaha.. semoga bisa cepat menyusul jadi advance openwater diver :D

      Hapus
  2. Udah beberapa kali diving, tapi blm punya "SIM" nya. Kayak nya mesti buruan ambil nich :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya segera ambil SIM deh, ke tempat saya belajar aja, enak pengajarnya

      Hapus
  3. cieeeeee.....buruan diving ke tomia lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serba-serbi Blok Mandibular

I'm a dentist and I'm travelling

Saya dan APD gemesh-gemesh