P. Pramuka dan sekitarnya, 24-25 Desember 2011



Akhirnya, setelah sekian lama saya kembali lagi ke pulau ini, rasanya antara biasa aja karena saya udah liat laut yang lebih bagus di Indonesia timur sono, tapi kangen juga karena pantai cantik pertama yang saya kunjungi ya disini.

Kali ini, saya kembali menjadi peserta tur (udah lama juga gak ngerasain dilayanin, hehehe), dalam rangka ulangtahun keponakan saya, Sanchia Gediazka Sehan, yang ke-7. Hebat juga ya, umur segitu udah trip ke pulau yang perjalanannya bukan macem first class flight gitu, udah gitu di kapal tetep ON, berdua sama adek cowoknya, Nadeem. Orang gede aja kadang mabok di kapal, lah dia mah enak bener jalan-jalan.

sebagian peserta tur kali ini (ki-ka: mas jojo, mbak eci, sanchia, uni gemy, gw, bang widi)

the birthday girl, Sanchia


her little brother, Nadeem

Cuaca akhir tahun secara umum sih kurang cocok buat mantai yaa, termasuk waktu saya kesini. Langit rada mendung, langit biru yang dulu saya liat waktu pertama kali kesini sama sekali gak keliatan. Ombak lebih galak dari biasanya, underwater juga lebih keruh. Enaknya sih airnya jadi anget, dan mataharinya gak bikin item, hehehe.

Rute kali ini gak bisa jauh-jauh, cuma P. Pramuka, P. Semak Daun, P. Air sama restoran Nusa Karamba aja. Sebenernya yang saya kangenin adalah pulau Kotok, tapi apa daya, jaraknya terlalu jauh dengan keadaan ombak kayak sekarang ini :(

underwater di P. Semak Daun dan P. Air

Lama perjalanan cuma 2hari 1 malam aja, trip pulau ke pulau diabisin di hari pertama, besokannya paas hari ulangtahunnya Sanchia, sayangnya pagi diguyur ujan, jadi tiup lilin yang tadnya mau di pinggir pantai terpaksa di depan rumah orang.

ki-ka : tante Eng, bang Widi, uni Gemy, bawah: Nadeem, Sanchia

Jam 11 waktunya kita ninggalin pulau, tapi kudu jemput penumpang dari P. Tidung dulu, selama perjalanan ke Tidung, ombaknya lumayan gede, saya yang tadinya mau duduk di bagian atas kapal malah ketakutan sendiri, begitu nyampe Tidung pindah ke bawah deh.


begitu masuk ke P. Air, ombak rada tenang, puas-puasin deh narsis di kapal

Entah kenapa mampir di Tidung lamaaaaaa banget, akhirnya kita nyampe Muara Angke juga telat. Walopun capek dan muka kucel, tapi perut laper beneerr, cuek aja makan di Pluit Village, ketemu warga keturunan yang natalan di mall dengan dandanan yang gayaa banget, berasa minoritas.

late lunch di Red Bean Pluit Village

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serba-serbi Blok Mandibular

I'm a dentist and I'm travelling

Saya dan APD gemesh-gemesh